Halaman

Jumat, 02 Maret 2012

LA TAHZAN "AL-QUR'AN MENJAWAB SEMUANYA"

¤ Mengapa Aku Diuji?
Al-Qur'an menjawab:
" Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan "Kami telah beriman", sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta." (Q.S Al-Ankabut: 2-3)

¤ Mengapa Ujian Seberat ini?
Al-Qur'an menjawab:
" Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai kesanggupannya."
(Q.S Al-Baqarah:286)

¤ Mengapa Aku Tak Dapat Yang Aku Idam-idamkan?
Al-Qur'an menjawab:
" Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu. Dam boleh jadi pula menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui."
(Q.S Al-Baqarah:216)

¤ Memgapa Aku Merasa Frustasi?
Al-Qur'an menjawab:
" Janganlah kamu bersikap lemah dan janganlah pula bersedih hati padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi derajatnya, jika kamu orang-orang yang beriman. "
(Q.S Al-Imran:139)

¤ Bagaimana Aku Harus Menghadapinya?
Al-Qur'an menjawab:
" Dan mintalah pertolongan kepada Allah dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat, dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali orang-orang yang khusyu'. "
(Q.S Al-Baqarah:45)

¤ Aku Tak Tahan?

Al-Qur'an menjawab:
" Dan janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah melainkan kaum kafir. "
(Q.S Yusuf:12)

1 komentar: