Halaman

Rabu, 11 April 2012

SEMANGATKU MELONJAK NAIK !!

aku harus belajar lebih keras! dengan mantra 'MAN JADDA WAJADA' prinsip 'Saajtahidu Fauqa Mustawa al-akhar' bahwa aku akan berjuang dengan usaha diatas rata-rata yang dilakukan orang lain. ingatlah sang juara dan orang sukses itukan jauh lebih sedikit dari yang tidak sukses. yang membedakan adalah USAHA kita. selama kita berusaha dan bekerka keras diatas orang banyak, maka otomatis kita akan menjadi juara!
Untuk menjadi juara hanya butuh sedikit lebih baik dari orang lain.
Filosofinya : SEDIKIT SAJA LEBIH BAIK DARI ORANG LAIN.
GOING THE EXTRA MILES. I'MALU FAUQA MA'AMILU.
BERUSAHA DIATAS RATA-RATA ORANG LAIN.
Ya, berusaha sedikit saja. Sedikit aja lebih baik. Sedikit saja lebih lama belajar. Sedikit lebih luas mencari informasi. Sedikit lebih aktif. Sedikit lebih aktif. Sedikit lebih kreatif. Sedikit lebih berexplorasi. Bahkan, harus sedikit main-mainnya, sedikit senda guraunya, dan sedikit saja stressnya.
Harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin. SEBAIK-BAIKNYA.

Kalimat tersebut terinspirasi dari sebuah novel yang sedang aku baca. Novel yang sangat menggugah fikiran saya tentang konsep belajar dan mengejar mimpi. bahkan lebih dari itu. Novel berjudul "Negeri 5 Menara" dan "Ranah 3 Warna" karya Ahmad Fuadi.
Entah mengapa saat membaca akhir dari novel 'N5M' dan awal novel 'R3W', semangat belajarku melonjak-lonjak.
Aku pun jadi teringat acara ESQ di '26. Acara yang menggugah. Sebenarnya itu acara untuk kelas XII tapi entah kenapa dari sekolahku, hanya kelas X dan XI. acara tentang meraih mimpi hingga aku menuliskan mimpiku untuk beberapa tahun kedepan.
kini aku akan menuliskan konsep belajarku ke depan, setelah pkl. aku akan meminta pak Sa'roni selaku wali kelasku sebagai tutor atau guru dalam bidah tarbiyah dan bahasa Arab. akau akan meminta mba enno, selaku pembimbing pkl ku untuk menjadi tutor dan guru englishku. mengapa aku ingin belajar 2 bahas asing tersebut? karena bahasa adalah kunci dunia. dan aku akan meminta alumni smk 7 untuk menjadi tutor pelajaran kejuruanku, yaitu pelajaran design-setting.
semoga mereka bersedia memberikan dan megamalkan ilmunya dengan ikhlas kepadaku. dan semoga bermanfaat untuk hidupku. AMIN YA RABBAL ALAMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar