Halaman

Senin, 25 November 2013

Tersadar


Hatiku semakin terbuka akan semua ini, walaupun masih samar dalam pikiranku. Selama ini, sejak aku menjadi mahasiswi UI aku merasa menutup diri, menjauh dari keriuhan dunia, dan hanya menjalani rutinitas yg ada. Seperti tak ada tujuan lebih dalam hidup ini. Mencari kenyamanan pribadi karna merasa sudah lelah dengan perjuangan 6 bulan awal 2013 ini yg penuh ujian. Entah apa yg ada dalam pikiranku, sudah masuk UI itu merasa semuanya sudah cukup, selesai.
Aku jalani kehidupan baruku dengan setting yg membuatku nyaman. Hari berganti hari. Minggu-minggu terlewati hingga mencapai puncak kejenuhanku dalam menjalani hidup dalam kenyamanan seperti ini. Semakin hari bukannya aku semakin nyaman malah aku semakin resah, gusar, dan jenuh dengan rutinitas yang itu-itu aja. Kuliah, ngerjain tugas, baca buku, belajar kelompok, ospek jurusan. Terus berulang setiap minggu.
Aku ingin keluar dari rutinitas yg menjenuhkan ini, butuh kegiatan yg membuatku tertantang, kegiatan yg membuatku survive.
Kini aku sadar, jalan hidupku masih panjang walaupun aku tidak tau berapa lama lagi Allah memberi kesempatan padaku untuk memperberat timbangan kebaikanku di akhirat kelak. Masih banyak yg harus ku perbaiki, masih banyak amanah yg belum dijalani, masih banyak tujuan hidupku yg belum tercapai, dan aku merasa amalanku untuk kehidupan kelak masih sedikit.
Selama ini hatiku sakit, kurang asupan vitamin dalam ruh ku. Aku butuh nutrisi, butuh vitamin.
Aku harus menuliskan lagi impian-impianku. Memperjelas detil setiap impian itu. Dengan impian, aku memiliki motivasi untuk memperbaiki diriku, memperbaiki kehidupanku, dan mengukir sejarah yg baik dan indah untuk dikenang.

Rumah yang selalu ku rindukan
24 November 2013

1 komentar: